TIPS MERAWAT LAPTOP AGAR AWET DAN TAHAN LAMA


Tips Cara Merawat Laptop Agar Awet dan Tahan Lama - Cara merawat laptop agar tidak mudah rusak memang membutuhkan perawatan yang tidak mudah karena jika perawatn kita asal-asalan maka laptop kita akan cepat rusak dan tidak akan tahan lama. Laptop merupakan barang yang harus kita rawat karena laptop sangat kita butuhkan saat ini, entah itu untuk dibawa kemana-mana dan mencari berbagai informasi. Laptop juga merupakan barang elektronik yang cukup rentan terhadap kerusakan jika kita salah sedikit dalam merawatnya maka akan beraktibat fatal.

Dalam Merawat Laptop agar tidak mudah rusak dan awet, tahan lamasangat dianjurkan untuk tetap dijaga, entah mulai dalam perawatan membersihkan bagian LCD, dalam keyboard dan dalam komponen laptop. sebaiknya harus dilakukan rutin paling tidak sebulan sekali dibersihkan dalam komponen laptop. karena dalam komponen laptop biasanya banyaknya debu yang menempel sehingga akan menyebabkan kerentanan dan kerusakan pada laptop.

Dalam tutorial kali ini kita akan bahas Cara Merawat Laptop Agar Awet dan Tahan Lama :

1. Pakai baterai laptop dengan aman serta bijak. 
baterai laptop merupakan komponen yang penting serta harga nya lumayan mahal. lantas saat menggunakan baterai laptop butuh kehati-hatian serta kebijaksanaan. bagaimana langkah menjaga baterai laptop supaya awet ? silahkan buka artikel saya pada mulanya perihal menjaga baterai laptop supaya awet.

2. Janganlah nyalakan laptop tanpa baterai 
untuk beberapa orang tuturnya menyalakan laptop tanpa baterai dapat memperpanjang umur baterai laptop. namun tahukah anda bahwa itu beresiko untuk laptop anda. ingat listrik amat rawan dengan hubungan singkat atau konslet, atau apalagi terkena sengatan petir. nah, bila itu berlangsung dikalan anda menyalakan laptop tanpa baterai maka dampaknya dapat segera mengakibatkan kerusakan laptop anda.

3. Janganlah menyimpan beban diatas laptop 
Walau sebagian produsen laptop mengklaim bahwa product mereka tahan banting serta tahan tekanan benda berat namun lebih bijaksana bila anda melindungi laptop anda dari tekanan benda-benda berat. ingat laptop dipenuhi dengan komponen-komponen yang amat slim serta letaknya nyaris berhimpitan satu sama lain. dengan meletakan beban diatas laptop di kuatirkan dapat menghimpit di antara komponen serta menghimpit komponen yang lain hingga dapat berlangsung rusaknya. 

4. Pakai screen protector serta keyboard notebook bila butuh. 
pemakaian screen pelindung pada layar laptop dibutuhkan, tak hanya untuk menjga lcd terus bersih juga untuk menghindar dari goresan yang disengaja maupun tidak disengaja. begitupun dengan keyboard butuh dilindungi juga. tak hanya supaya tombol-tombol keyboard terus bersih juga membuat perlindungan keyboard dari tetesan-tetesan air yang tidak disengaja.
Dengan mengikuti seperti uraian diatas paling tidak sobat dapat sedikit meminimalisir kerusakan pada laptop.
Semoga tutorial ini dapat menambah wawasan dan bisa bermanfaat. ^_^

Komentar

Postingan Populer